Selasa, 31 Juli 2018

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


Siapa sih yang tidak tau universitas muhammadiyah malang? Yang pasti nya pada tau dong yaa, UMM adalah salah satu universitas swasta yang berada di malang dan terbesar. UMM juga di akui negara negara lain karena terakreditasi dengan baik, selain menomor satukan akademik mahasiswanya UMM juga mengutamakan agama yang beragama islam untuk mengikuti keagamaan dengan baik.
Salah satu kegiatan UMM yang saya patut angkat jempol adalah p2kk disana saya belajar banyak bagaimana rasanya  minggu tanpa handphone, mensyukuri makanan yang disediakan panitia, kebersamaan antar teman, dan yang terpenting adalah beribadah tepat waktu. Disana saya belajar banyak tentang Agama dan psikologi bahkan bagaimana kepribadian saya dan cara menjadi public speaking yang baik dan sopan.
UMM sangat beda dari kampus – kampus lainnya karena pelatihan – pelatihan yang membuat kita belajar agar tidak akan terkejut nantinya bagaimana kuliah itu. contohnya setiap maba akan diberi jadwal untuk mengikuti p2kk, pati, taep, dan pelatihan perpustakaan. semua pelatihan itu harus lulus semua dan mendapatkan sertifikat karena semua kelulusan pelatihan itu sebagai salah satu syarat wisuda kelak. Jadi selain kita belajar bagaimana kuliah itu kita juga di latih untuk belajar mandiri dan beragama dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar