Selasa, 31 Juli 2018

Perkembangan Teknologi Masa Kini


Teknologi zaman sekarang sangat maju bukan? Dan teknologi sekarang sangat mempengaruhi kehidupan manusia baik bersosialisasi maupun berjualan secara online. teknologi masa kini sangat membantu menusia melakukan hal apapun.Di dunia perkuliahan pun seperti itu, dengan kemajuan teknologi kita semakin mudah untuk mendapatkan dan mengerjakan tugas-tugas kampus. Salah satu contohnya adanya program E-Learning. Program tersebut merupakan program yang dapat dilakukan walaupun mahasiswa dan dosen tidak dapat bertemu secara langsung tetapi mahasiswa dapat diberi tugas dan mengerjakan tugas dari dosen. Program tersebut juga dapat digunakan untuk mencari informasi lainnya tentang dunia perkuliahan yang sedang kita jalani.

Tips menggunakan gadget dengan cermat

  1. Gunakanlah alat komunikasi yang sangat canggih secukupnya, atau gunakanlah untuk hal yang bermanfaat seperti mencari tugas sekolah atau kuliah.
  2. Bisa membagi waktu untuk menggunakan antara gadget dan mengerjakan tugas.
  3. Batasilah penggunaan peralatan berteknologi agar tidak memberikan dampak buruk pada kesehatan Anda. Seperti halnya ponsel canggih yang kini banyak ditawarkan, ternyata memiliki radiasi yang sangat berbahaya bagi otak apabila diletakkan didekat kepala ketika tidur. Oleh karena itu sebaiknya perhatikan cara menggunakan teknologi secara benar agar tak berbahaya bagi kesehatan.
  4. jika sedang ada waktu luang berkumpulan bersama teman anda ada baiknya tidak memainkan gadget anda, kebanyakan orang jika sedang memainkan gadget akan lupa orang di sekitarnya dan akan membuat orang lain jengkel tidak di hiraukan orang tersebut akan merasa tidak dihargai.

Dampak Positif teknologi masa kini

  1. mempermudah interaksi antar daerah maupun antar negara
  2. mempermudah pembelajaran kuliah maupun sekolah
  3. dapat mempermudah pekerjaan secara online
  4. Bisa digunakan sebagai lahan informasi untuk bidang pendidikan, kebudayaan,
    bahkan badan pemerintahan pun tidak bisa lepas dari pengaruh atau perkembangan teknologi ini.
  5. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www.
    (world wide web – jaringan situs-situs web) para pengguna internet di seluruh
    dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan bisa mengetahui perkembangan di seluruh dunia secara tepat waktu

Dampak Negatif teknologi masa kini

  1. Banyaknya konten pornografi di internet sangat berbahaya untuk anak di bawah umur
  2. Penipuan, banyak situs yang melakukan penipuan yang tidak disadari oleh user.
  3. Lupa dengan waktu belajar karena terlalu asik menggunakan internet.
  4. Kadang anak – anak akan selalu merengek meminta uang untuk pergi ke warnet untuk bermain game online yang tidak baik untuk mereka.
  5. Penyalahgunaan pengetahuan bagi orang-orang tertentu untuk melakukan tindakan kriminal. Kita tahu bahwa kemajuan di bidang pendidikan juga mencetak generasi yang e-book berpengetahuan tinggi tetapi mempunyai moral yang rendah. Contohnya dengan ilmu computer yang tinggi maka orang akan berusaha menerobos system perbangkan dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar